wisata sumedang





Kampung Toga disiapkan untuk Kawasan Wisata berwawasan lingkungan seluas kawasan hutan kota dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Lokasi Kampung Toga berada 2 KM dari pusat kota Sumedang  terletak di daerah perbukitan yang alami dengan nuansa asri, dari puncak bukit Toga terlihat hamparan pesawahan, perkebunan dengan panorama khas parahyangan.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Toga terdiri dari 20 Villa berbagai type, Fasilitas Kolam renang dewasa dan anak, restoran, dengan  fasilitas lesehan, meeting room, ruang terbuka, Fasilitas outbond, kegiatan olahraga dirgantara, paralayang, dan gantole. kembali ke Alam, Danau buatan kebun buah-buahan, taman-tamanan obat keluarga.

Setelah sembilan tahun dikembangkan mulai tahun 1997 sampai dengan tahun 2006 kawasan wisata KAMPUNG TOGA sudah tersedia berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk para pengunjung, bahkan luasan lahan sudah mencapai 32 Ha. Motto yang dipakai adalah ONE STOP ADVENTURE, dengan motto tersebut para pengunjung akan menikmati kegiatan beraneka ragam, baik kegiatan di udara, darat maupun air.



Di udara menikmati olah raga dirgantara berupaPARALAYANG dan GANTOLE  baik untuk pendidikan maupun untuk rekreasi udara, telah disiapkan Trainner yang berlisensi untuk para siswa yang akan megikuti pendidikan dan Master Thundem  untuk penumpang yang sekedar menikmati indahnya panorama KAMPUNG TOGA di udara.

Di darat berupa rekreasi keluarga dengan menikmati suasana alam pegunungan, jalan-jalan dengan suasana pedesaan, naik sepeda gunung, untuk kegiatan Outbound  lengkap dengan segala fasilitas dan permainannya, tersedia aneka makanan dan minuman ala Parahyangan, disajikan di saung lesehan dan restoran yang bernuansa alam terbuka, diiringi musik sunda terasa menikmati alam yang sebenarnya, panorama sawah yang terbentang luas, pegunungan yang hijau dan arsitektur bangunan yang mempunyai ciri khas panggung, kayu dan batu, tertata apik diantara perbukitan.

Di air ada kegiatan Raffting (Arung Jeram), Kolam Renang dewasa dan anak-anak dengan nuansa pegunungan serta pemancingan di danau buatan diatas bukit paling tinggi, atau sekedar mancing keluarga diatas perahu.

0 komentar:

Posting Komentar